Monday, May 30, 2011

komputer dan hidup

di era serba terbalik (saking majunya, jadi bingung ngungkapin pake kata-kata) kayak sekarang ini, siapa sih yang enggak kenal sama robot pintar berlabel komputer? di sekolah, di rumah, di mana aja, pasti deh, robot ini nyangkut, ada di mana-mana! gag usah sok alim gag tau komputer deh, norak kali, buktinya kamu bisa baca tulisan enggak berharga ini pake apa? komputer kan? kayaknya enggak mungkin banget ya, kalo dunia saat ini lepas dari komputer, bisa 'bubrah' hidup kita. makanya, enggak heran kalo banyak orang yang kerjanya cuma dapet duit pas-pasan, jungkir balik buat cari uang demi 'ngehidupin' komputer! wah wah wah, bener-bener deh ya.. tapi emang bener kok, aku sendiri ngerasa kalo komputer emang dibutuhin banget di hidup aku, enggak bisa digantiin deh posisinya, hehe. makanya, kalo ada para tetua kolot di sekolah yang bilang "komputer itu enggak penting, nyatanya orang jaman dulu aja enggak pake komputer enggak masalah" haduuuh, emangnya kita disamain sama manusia purba? sekalian aja tuh rumah dijual, diganti goa batu!! jaman sekarang beda banget kalee, apalagi kehidupannya anak muda kayak kita, iya nggak bro?

nah, pernah enggak, kebayang kalo hidup kita sepraktis komputer? contohnya aja nih, kalo kita perlu nyariin barang, kita tinggal klik 'search', barang yang kita cari langsung terbang trus terjun mulus di tangan kita. wuiih, enggak perlu repot mberesin kamar (yang mustahil jadi bersih). bayangin aja, kita pengen ini itu tinggal sekali 'klik', hahaha. enggak ada lagi deh cerewetan nyokap kalo kita pulang telat, atau bokap yang senam malam buat mukulin kita yang dapet nilai C di sekolah. tinggal 'klik' sampe rumah, 'klik' nilai C berubah wujud jadi A. atau waktu ada pe-er super bikin bete dari pak 'killer', sekali lagi 'klik', posisi mata sinis pak 'killer' yang jadi langganan kita sehari-hari digantiin deh sama adegan 'langka' yaitu senyum manis bertubi-tubi, (haduuh, #ngimpi)

sayangnya, hidup kita enggak sepraktis dunia komputer. buat ndapetin cita-cita, kita enggak bisa asal 'klik', kita harus berusaha, (belajar, berlatih, berdoa so pasti) semua harus pake kerja keras! tapi ada juga lho yang instan, mau tau? itu tuh, yang heboh dipake sama tikus-tikus berdasi, hahaha. tapi aku sendiri sih enggak tertarik sama korupsi lah, suap lah, atau apalah itu istilahnya 'mereka', soalnya hidup aku jauuuhhh lebih berharga dibanding uang, setuju enggak nih?

tapi, sebenernya tergantung kitanya juga sih, kan kita yang ngejalanin hidup. mau menghidupkan lagi hidup kita yang udah termakan ke'instan'an dunia, atau malah semakin mengkomputerkan hidup kita biar bisa asal 'klik'?
hmm,, :?

No comments:

Post a Comment